-->

10 Alasan Kenapa Harus Menginvestasikan Uang Anda

- 02:19

Untuk membangun kekayaan Anda, Anda akan ingin menginvestasikan uang Anda. Investasi memungkinkan Anda untuk memasukkan uang Anda ke dalam investasi yang memiliki potensi untuk mendapatkan tingkat pengembalian yang kuat.

Jika Anda tidak berinvestasi, Anda kehilangan peluang untuk meningkatkan nilai finansial Anda. Tentu saja, Anda memiliki potensi kehilangan uang dalam investasi, tetapi jika Anda berinvestasi dengan bijak, potensi untuk mendapatkan uang lebih tinggi daripada jika Anda tidak pernah berinvestasi.

Berikut adalah sepuluh alasan utama kenapa harus menginvestasikan uang Anda:

1. Uang Anda Berkembang
Investasi uang Anda dapat memungkinkan Anda untuk mengembangkannya. Kebanyakan kendaraan investasi, seperti saham, sertifikat deposito, atau obligasi, menawarkan pengembalian uang Anda dalam jangka panjang. Pengembalian ini memungkinkan uang Anda untuk membangun, menciptakan kekayaan dari waktu ke waktu.

2. Simpan untuk Pensiun
Ketika Anda bekerja, Anda harus menabung uang untuk pensiun. Masukkan tabungan pensiun Anda ke dalam portofolio investasi, seperti saham, obligasi, reksadana, real estat, bisnis, atau logam mulia. Kemudian, pada usia pensiun, Anda dapat hidup dari dana yang diperoleh dari investasi ini.

Berdasarkan toleransi pribadi Anda terhadap risiko, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menjadi lebih berisiko pada usia yang lebih muda dengan investasi Anda. Risiko yang lebih besar meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan kekayaan yang lebih besar. Menjadi lebih konservatif saat Anda tumbuh dewasa dapat menjadi bijaksana, terutama saat Anda mendekati usia pensiun.

3. Dapatkan Saldo Lebih Tinggi
Untuk menumbuhkan uang Anda, Anda harus meletakkannya di tempat di mana ia dapat memperoleh tingkat pengembalian yang tinggi. Semakin tinggi tingkat pengembalian, semakin banyak uang yang akan Anda hasilkan. Kendaraan investasi cenderung menawarkan kesempatan untuk mendapatkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada rekening tabungan. Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan pengembalian uang yang lebih tinggi, Anda perlu menggali investasi uang Anda.

4. Capai Target Keuangan
Berinvestasi dapat membantu Anda mencapai target keuangan besar. Jika uang Anda menghasilkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada rekening tabungan, Anda akan mendapatkan lebih banyak uang baik dalam jangka panjang dan dalam periode yang lebih cepat. Pengembalian investasi Anda ini dapat digunakan untuk mencapai target keuangan utama, seperti membeli rumah, membeli mobil, memulai bisnis Anda sendiri, atau menempatkan anak-anak Anda melalui perguruan tinggi.

5. Membangun Dolar Pra-Pajak
Beberapa kendaraan investasi, seperti 401 (k), yang disponsori perusahaan, memungkinkan Anda menginvestasikan dolar sebelum pajak Anda. Opsi ini memungkinkan Anda untuk menghemat lebih banyak uang daripada jika Anda hanya dapat menginvestasikan dolar pasca-pajak Anda.

6. Memenuhi syarat untuk Program Pencocok Maju
Beberapa majikan menawarkan untuk mencocokkan uang yang Anda investasikan dalam rencana 401 (k) Anda hingga jumlah tertentu. Tentu saja, satu-satunya cara Anda dapat memenuhi syarat dan mendapatkan dana yang cocok ini adalah jika Anda aktif berinvestasi dalam rencana 401 (k) Anda. Dengan demikian, banyak orang berinvestasi dalam 401 (k) mereka untuk mendapatkan dana perusahaan yang cocok.

7. Mulai dan Perluas Bisnis
Berinvestasi adalah bagian penting dari penciptaan dan ekspansi bisnis. Banyak investor suka mendukung pengusaha dan berkontribusi pada penciptaan pekerjaan baru dan produk baru. Mereka menikmati proses menciptakan dan membangun bisnis baru dan membangunnya menjadi entitas sukses yang dapat memberi mereka pengembalian investasi yang kuat.

8. Dukung Orang Lain
Banyak investor suka berinvestasi pada orang, apakah mereka adalah pemilik bisnis, artis, atau pabrikan. Para investor ini merasa senang membantu orang lain mencapai tujuan mereka.

9. Kurangi Penghasilan Kena Pajak
Sebagai investor, Anda mungkin dapat mengurangi penghasilan kena pajak Anda dengan menginvestasikan uang sebelum pajak ke dana pensiun, seperti 401 (k). Jika Anda menghasilkan kerugian dari investasi, Anda mungkin dapat menerapkan kerugian itu terhadap setiap keuntungan dari investasi lain, yang menurunkan jumlah penghasilan kena pajak Anda.

10. Jadilah Bagian dari Venture Baru
Usaha baru membutuhkan dukungan uang, dan mereka mencari investor untuk dukungan itu. Beberapa investor mungkin menyukai kegembiraan berinvestasi dalam produk atau layanan baru yang canggih, atau menjadi bagian dari sesuatu seperti bisnis atau film yang memperkenalkan mereka ke dunia yang glamor.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search