-->

RPP KURIKULUM 2013 SMP/MTs KELAS 7 (VERSI KEMDIKBUD)

- 07:57
RPP  KURIKULUM 2013  SMP / MTs  KELAS 7 REVISI LENGKAP-  Halo semua sobat guru yang masih senantiasa bertuliskan RPP K13 SMP Kelas 7. Kesempatan ini saya akan men-share Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Sekolah Menengah Pertama (SMP) K13 versi Kemdikbud Semester 1 dan 2 untuk guru-guru kelas 7 (VII). Bapak / Ibu guru dapat meng-unduh secara gratis setelah menyelesaikan artikel ini.

RPP Kelas 7 SMP Kurtilas merupakan bentuk-bentuk pelaksanaan pendidikan di tingkat satuan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menggunakan fungsi-fungsi untuk membantu guru dalam mengajar tanggung jawab mengajar dikelas 7 SMP menjadi lebih maju dan baik. Disamping itu Perangkat Pembelajaran SMP yang mampu melakukan tugas-tugas didik, seperti didalam RPP SMP Kurikulum 2013 dari kemdikbud yang telah dirancang sebelumnya format cetak yang sesuai kebutuhan dengan kurikulum 2013.

RPP KELAS 7 SMP / MTs KURIKULUM 2013 SESUAI KEMDIKBUD
Sebagai tenaga pendidik yang bertanggung jawab dalam penyusunan dan pengembangan kurikulum 2013 dikenal dengan singkatan K 13 yang sedang diterapkan di tingkat satuan pendidikan sekolah menengah pertama (SMP). RPP Kurikulum 2013 versi kemdikbud semester 1 dan 2 Kemdikbud pada artikel ini sudah selaras dengan silabus smp dan konsultasi inti (KI) serta kenyamanan dasar (KD) di dalam Kurikulum 2013.

RPP Revisi Kemdikbud SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 dibawah ini sudah di integrasikan dengan PPK kepanjangan dari Penguatan Pendidikan Karakter. Adapun karakter yang akan dikembangkan dalam RPP k13 revisi kelas 7 smp versi kembidkud ini adalah religius, mandiri, integritas, gotong royong, dan nasionalisme. Beberapa kelebihan lain yang terkandung dalam perangkat kurikulum 2013 SMP ini adalah telah memadukannya dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative). Manfaat dari penerapan 4 C didalam langkah-langkah pembelajaran di RPP Kemdikbud SMP K 13 di semester 1 dan 2 adalah mampu mengembangkan soft skill atau kemampuan berpikir kritis dan kreatif didalam diri siswa-siswi kelas 7 SMP.

Contoh RPP Kurikulum 2013 SMP KELAS 7 ini terbagi-bagi dalam setiap mata pelajaran seperti: PPKN, matematika, IPA, ips, bahasa indonesia, bahasa inggris, PJOK, dan rpp smp bidang studi SBK sesuai tahun ajaran baru di semester 1 sd 2.

UNDUH RPP KURIKULUM 2013 (K13) REVISI KELAS 7 SMP / MTs:
  •  UNDUH  RPP SMP K13 BAHASA INDONESIA KELAS 7
  •  UNDUH  RPP K13 SMP BAHASA INGGRIS KELAS 7, rar
  •  UNDUH  RPP K13 SMP IPA KELAS 7
  •  UNDUH  RPP K13 SMP IPS KELAS 7
  •  UNDUH  RPP K13 SMP MATEMATIKA (MM) KELAS 7, rar
  •  UNDUH  RPP K13 SMP PPKN KELAS 7
  •  UNDUH  RPP SMP K13 PRAKARYA KELAS 7, rar
  •  UNDUH  RPP SMP K13 SENI BUDAYA KELAS 7, rar
  •  UNDUH  RPP K13 SMP PJOK KELAS 7, rar

Jangan Lupa laporkan jika ada link download rpp k13 smp diatas yang rusak. Selain itu terus share dan follow Fan Page Facebook, G+ unliroom agar tidak ketinggalan update-update selanjutnya. Terima Kasih.
Advertisement

 

Start typing and press Enter to search